Organisasi

Share Button

Lembaga Semi Otonom ini bernama OPTIIK Fotografi dan Desain Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya sebagai Lembaga Semi Otonom yang bertujuan memajukan fotografi dan desain di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya. Lembaga Semi Otonom ini didirikan pada tanggal 9 Juni 2011.

OPTIIK Fotografi dan Desain dimaksudkan sebagai wadah bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya di bidang fotografi dan desain, serta terbuka bagi individu-individu yang sejalan dengan tujuan dan cita-cita pendirian Lembaga Semi Otonom OPTIIK.

Tujuan Lembaga Semi Otonom OPTIIK Fotografi dan Desain adalah sebagai berikut :

(1) Terbentuknya mahasiswa yang beriman & bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki wawasan yang luas, kecendekiawanan, integritas, kepribadian, serta kepedulian sosial
(2) Mengembangkan profesionalisme anggota OPTIIK fotografi dan desain khususnya, dan masyarakat pada umumnya.
(3) Berperan meningkatkan prestasi mahasiswa khususnya anggota dalam bidang fotografi dan desain.
(4) Mengembangkan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan kewirausahaan pada anggota di bidang fotografi dan desain.

Fungsi Lembaga Semi Otonom OPTIIK Fotografi dan Desain adalah :

(1) Wadah dan sarana pembinaan kepribadian, pengembangan keilmuan dan kecendekiawanan.
(2) Wadah dan sarana untuk mengasah dan menggali potensi bagi seluruh anggota OPTIIK fotografi dan desain.
(3) Wadah dan sarana pengabdian kepada masyarakat.
(4) Wadah dan sarana penyaluran aspirasi, pemberdayaan dan pemersatu mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.
(5) Wadah dan sarana pengembangan visi dan misi Lembaga Semi Otonom OPTIIK Fotografi dan Desain.
(6) Wadah dan sarana penghubung mahasiswa atau anggota dengan seluruh elemen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.

Untuk mencapai tujuannya, Lembaga Semi Otonom OPTIIK Fotografi dan Desain
menyelenggarakan kegiatan :

(1) Mendirikan kelompok kerja Fotografi dan Desain.
(2) Membentuk Kelompok Kerja dengan tugas menangani kerjasama dengan Institusi Birokrasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.
(3) Membentuk Kelompok Kerja dengan tugas menangani kerjasama dengan pihak lain yang sejalan dengan visi dan misi Lembaga Semi Otonom OPTIIK.